Emil Bangga Barka Himpun Relawan di Jabar

Emil Bangga Barka Himpun Relawan di Jabar

Minggu, 4 Juni 2017 | 17:19 WIB
. (http://blog.reservasi.com)
AKSARA, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang hendak melenggang di Pilgub Jawa Barat sampai saat ini belum menentukan pasangan. Bahkan kepastian partai mana saja yang siap mendukung pun belum diperolehnya selain Partai NasDem.

"Sampai hari ini posisinya, Saya belum dalam menentukan sendiri. Ada partai yang menawarkan 1-2," ujar Emil sapaan akrabnya kepada wartawan sesaat setelah meresmikan Kantor Pusat Relawan Barka (Baraya Ridwan Kamil) di Komplek Batununggal Indah Bandung, Jumat (2/6/2017) malam.
 
Emil mengatakan, kepastian itu akan didapatkannya kemungkinan setelah Lebaran mendatang. "Mungkin sesudah lebaran nanti kali ya," tambahnya. Disinggung partai mana saja yang sudah merapat padanya, Emil mengaku sudah beberapa partai yang membuka obrolan dengannya. 

"Partainya hampir semua, PPP, PKB, Demokrat, PDI P tapi belum ada yang pasti. Mungkin kepastiannya itu selepas Lebaran nanti," tegasnya. 

Mengenai diresmikannya Kantor Pusat Relawan Barka, Emil mengaku bangga dengan dukungan dari Barka.  "Alhamdulillah hari ini, saya sangat bangga relawan Sejabar terhimpun dalam Barka dan ini menjadi tempat pusat kegiatan dan kordinasi," ujarnya. 

Bahkan ke depannya di tempat ini pula akan dibahas rencana-rencana pemenangan dan konstelasi Pilgub mendatang. "Mudah-mudahan dengan tempat ini membangun semangat berjuang, kemenangan yang baik harus dilakukan dengan cara yang baik," harapnya. 

Ketua Umum Relawan Barka Budi Zabur mengaku terus menggalang massa dukungan di 27 Kota Kabupaten di Jabar untuk mendukung Emil. "KTP sudah berjalan, baru tahap kecamatan setekah lebaran tingkat desa dan bahkan ke tingkat RW RT," ujar Budi. 

Disinggung mengenai calon yang mendampingi Emil, dikatanya sudah ada dua kandidat kuat yang siap mendampinginya. "Ada 4 partai sudah mendekat dan berkomunikasi dengan Barka. Bahas Wakil setelah Lebaran.Tetapiada dua kandidat yang sudah masuk ke kami," ungkapnya. 

Ditanya lebih jauh mengenai background dua kandidat tersebut, Budi menjelaskan keduanya dari kalangan akademisi dan politik.  "Bila cocok bisa bekerja sama karena karekteristik beliau kerja cepat tidak mau yang lambat. Kandidatnya ada dari partai 1 dan satu lagi bukan partai," tegasnya. 

Taufik / gnr

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Senin, 12 Juni 2017 | 12:00 WIB

    Lukman: RUU PP Diupayakan Musyawarah Mufakat

  • Jumat, 9 Juni 2017 | 16:52 WIB

    PDIP Perpanjang Penjaringan Cagub Jabar

  • Selasa, 6 Juni 2017 | 14:00 WIB

    Tambahan Kursi DPR Harus bisa Atasi Persoalan di Daerah

  • Kamis, 1 Juni 2017 | 04:01 WIB

    1 Juni, Momen Kebangkitan Nilai Pancasila

  • Senin, 29 Mei 2017 | 08:46 WIB

    Barka Tasikmalaya Bagi-bagi Sembako Gratis